Cara & Peluang Bisnis Online Usaha Tanpa Modal [PART1]

Cara & Peluang Bisnis Online Usaha Tanpa Modal – salam… judulnya menarik ya?? tapi penerapannya bagaimana?? susah?? bisa?? tidak bisa?? tidak mungkin?? tidak percaya?? [langsung tutup halamaan web ini] wkwkwkwkwk

Jawabnya!!!

“Bissmillah” tulus dari hati dengan memantapkan pikiran, bagi yang muslim, dan Niati tulus ingin berusaha berdoa kepada Tuhan yang maha pencipta pemberi lagi maha pemurah nan penyayang kepada setiap umatnya, bagi yang nonmuslim.

Kenapa judulnya saya buat PART1?? karena memang banyak sekali bisnis online atau usaha tanpa modal yang bisa dijalankan.

Namun kali ini saya akan menceritakan atau berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang apa yang sudah sy kerjakan dan alhamdulillah cukup lumayan berhasil. sekarang karyawan yang membantu saya kerja di rumah ada 2 karyawan, dan yang freelance sangat banyak sekali tidak enak kalau sy ceritakan 🙂

 

Usaha apa yang saya lakukan dulu?? 

iyah,, usaha yang saya lakukan dulu pada tahun 2009 adalah blogger, dimana dari blog saya mendapat uang dari hasil iklan gooogle dan iklan lokal advertising, seperti idblognetwork dll.

dari google cukup lumayan, pada tahun tersebut setiap bulan mendapat Rp. 1500.000,- rata-rata segitu, uang tersebut sy tabung dan buat foya2 mengingat umur saya yang masih ABG kwkwkw,

Tidak hanya dari iklan google adsense saja, dari lokal advertising pun sy dapat, karena blog saya membahas tentang komunitas musik metal di indonesai jadi sy dapat job review acara-acara Djarum Super di beberapa kota, nah dari sini cukup lumayan sekali review dapat 5-15 juta aan, dan sebulan bisa sampai beberapa review selama 6 bulan. disini sangat menguntungkan sekali, saya yang tinggal di lampung tidak mungkin sy bisa meliput ke luar sumatera jadi sy bagi ke temen yang ada di kota acara djarum super tersbut di selengarakan, dari bandung – jakarta – surabaya.

Singkat cerita blogger sudah mulai tergeser, ke rajinan seorang blogger kalah dengan iklan adwords kalah dengan iklan facebook,

Sepengamatan saya google dan facebook dan medos lainya sudah tidak jujur seperti dulu, skrang postingan kita tidak murni 100% muncul ke tberanda teman kita, kecuali kita beriklan, nahh biaya iklan ini tidak masuk akal mahalnya, dan tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan.

jadi saya putuskan berhenti dari dunia blogging.

hm,,, lupa, saya juga dalam blog saya menjual kaos komunitas metal, kaset dan merchandise lainya, di kaskus pun begitu saya aktif jualan apa saja yang bisa saya jual termasuk jasa like facebook page, jual komputer, jual belerang, pokoknya apa saja yang bisa di jual sy jual di medsos dan kaskus serta blog saya. alhamdulillah walau 1 2 tetep laku.

 

Nah,, singkat lagi,,

saya putuskan untuk berhenti di dunia blogging, dan saya mulai mencari-cari usaha apa yang bisa menghasilkan lebih tinggi, sampai akhir nya sy mencoba jualan kuota. dan disinilah awal kebangkitan semangat saya berusaha.

Saya mulai berjualan kuota ke temen2 di medsos dan forum2 yang saya ikuti, benar2 tanpa modal. krn saya hanya menawarkan saja, jika teman ada yang minat dan order maka sy persilahkan transfer dulu ke rekening saya dan sy isikan kuota,, begitu terus 1 2 orderan pun sy layani ambil utnung pun cuma 2rb sampai 10rb per isi kuota. sy jalani terus dengan target penjualan sy laba bersih sehari Rp 200Rb, masih jauh sekali dari harapan, tapi lumayan bisa bergerak.

Zaman itu masih jarang sekali yang jualan kuota, bahkan pengguna facebook pun masih jarang, shopee belum ada tokped pun belum ada, jadi sangat menguntungkan sekali.

Berberkal medsos, forum dan blogging sedikit sy mencoba merekrut reseller, apa reseller?? reseller ada orang yang membantu menjualkan produk-produk kita. sy terapkan prinsip yang sama, Tanpa Modal. transfer dulu baru kuota sy isi.

lihat IG saya : @maxsijaya (ig saja yang lain jangan nanti terbongkar semua usaha saya wkwkkw)

singkat ceita,

alhamdulillah sudah banyak yang sy dapatm bukan sombong tapi untuk memotivasi, bahwa niat dan keingininan yang kuat pasti bisa membawa kita meraih cita-cita.

 

dan masih sangat banyak lagi lainnya wkwkwk

Bersambung……………..

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Video Kiriman Agen Kuota & Pulsa MAXsi Reload TRXKU | MAXsi.id Web

Tinggalkan Balasan